KANDUNGAN DAN KHASIAT CUKA ANGGUR MERAH


XAMTHONE PLUS Jus mangGIs untuk segala penyakit MENGANDUNG APEL YANG INSYA ALLAH MENGANDUNG KHASIAT CUKA ANGGUR MERAH . Peluang usaha waralaba jus manggis xamthone plus klik http://www.waralabaxamthone.com UNTUK BELANJA ONLINE KLIK http://www.binmuhsingroup.comDETAILPRODUK KUNJUNGI http://www.grosirxamthoneplus.blogspot.comUNTUK PEMESANAN HUBUNGI :HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendsterbinmuhsin_group@yahoo.co.id

===

APAKAH CUKA ANGGUR MERAH BAIK UNTUK ANDA

Kandungan gizi di dalam cuka anggur merah tidak hanya baik untuk mencegah gangguan kesehatan, namun baik juga untuk mengobati penyakit. Banyak praktisi kesehatan menekankan pada kandungan vitamin antioksidannya yang dapat membantu Anda dalam menangkal penyakit-penyakit yang terkait usia dan juga agar hidup Anda tetap sehat di usia lanjut.

Tetapi ada begitu banyak hal yang mesti diketahui soal kandungan-kandungan tersembunyi di dalam anggur merah. Inilah laporan para pakar dan anekdot-anekdot tentang cuka anggur merah (beberapa diantaranya pengalaman saya sendiri) untuk menunjukkan pada Anda bagaimana rempah-rempah ini seperti halnya cuka sari apel merupakan sebuah tambang emas.

Cuka Anggur Merah dan Penyakit Jantung

Fakta menakutkannya adalah penyakit jantung, bukan kanker merupakan pembunuh pria dan wanita nomor satu di Amerika Serikat. Beberapa faktor risiko penyakit jantung meliputi tekanan darah tinggi, menu makan yang berkadar kolesterol dan lemak yang tinggi dan kegemukan tetapi jangan putus asa dulu, cuka anggur merah dapat menolong Anda.

Misalnya, karena kaya dengan kandungan flavonoid seperti halnya minuman anggur merah, cuka anggur merah mungkin bisa membantu Anda menurunkan kadar kolesterol total Anda dan mencegah oksidasi kolesterol LDL, si kolesterol jahat begitu papar Allam Magaziner, DO terjemahan turunnya risiko serangan jantung dan stroke.

Para peneliti di Denmark menemukan bahwa mengonsumsi minuman anggur merah secara mingguan akan memangkas kemungkinan stroke. Pada sebuah penelitian selama 16 tahun yang melibatkan 13.329 orang, mereka yang mengaku meminum anggur secara mingguan sekitar 1-6 gelas per minggu memiliki peluang terkenak stroke 34% lebih rendah daripada mereka yang sama sekali tidak pernah atau jarang meminum anggur. Mereka yang mengaku meminum anggur secara harian menikmati pemotongan risiko sebesar 32%, mereka yang meminum bir atau minuman beralkohol lainnya tidak mendapatkan penurunan risiko yang signifikan.

Satu alasan minuman anggur mampu melindungi Anda, menurut para peneliti mungkin terletak pada kandungan flavonoida dan taninnya nutrisi-nutrisi yang dapat membantu mencegah penumpukan kotoran penyebab serangan jantung dan stroke. Tetapi camkan, American Heart Association tidak menganjurkan Anda untuk mulai meminum anggur untuk menurunkan risiko terkena serangan jantung atau stroke. Penelitian menunjukkan bahwa minul alcohol berlebihan ternyata meningkatkan risiko penyakit jantung.

Ibu saya dulu terpaksa meminum obat pengendali tekanan darah di antara meminum bourbon dan air putih. Di samping itu, jika cuka anggur merah kelak terbukti mengandung resveratrol seperti minuman anggur merah para dokter dan peneliti percaya memang ada, maka cuka iniun dapat menangkal penyakit. Bagaimana persisinya minuman anggur merah bekerja?

Penelitian di University of Illinois oleh Dr. John Pezzuto menunjukkan data menggelitik mengenai resveratrol. Pertama, resveratrol menghambat terbentuknya gumpalan darah yang dapat memicu serangan jantung dan stroke. Kedua, resveratrol berperan dalam metabolism kolesterol yang bisa mencegah terbentuknya penumpukan kotoran di dalam pembuluh darah, papar Dr. Eral Mindell.

Cara lain untuk menangkal penyakit jantung adalah dengan mengonsumsi menu rendah lemak. Konsumsi menu berimbang dimana kurang dari 30% kalorinya berasal dari lemak adalah hal yang sangat penting, papar Rebecca Reeves, asisten professor ilmu obat-obatan di Baylor. Seral dari biji-bijian penuh, produk-produk pasta dan setidaknya lima porsi buah dan sayuran setiap hari akan membantu wanita menjaga berat badan yang sehat. Dan cuka anggur merah dapat membantu memberi kesedapan pada makanan-makanan yang menyehatkan bagi jantung kita.

Ingat-ingatlah, cuka anggur merah digunakan di dalam makanan rendah lemak dan sehat bagi jantung seperti salad, pasta, sayuran dan kacang-kacangan. Bahkan, kacang dipenuhi oleh serat terlarutkan yang sehat bagi jantung jenis serat yang membantu mengendalikan kadar lemak di dalam darah. James Anderson, MD, seorang peneliti yang tinggal di Lexington, Kentucky menemukan bahwa konsumsim satu mangkok kacang rebus sehari dapat membantu memangkas LDL kolesterol jahat penyumbat jantung sebanyak 20%. Dan resep kami dibagian akhir buku ini menyertakan kacang-kacangan yang sehat, dipadukan dengan cuka anggur merah yang menyehatkan. Pada gilirannya, ini dapat memberi Anda nutrisi yang baik seperti yang akan Anda temukan di Pritikin Longevity Center di Santa Monica, California.

Direktur layanan gizi di Pritikin, Susan Massaron mengatakan mereka memang menyertakan cuka bersodium rendah (berbahan anggur merah, balsamic atau beras) di dalam rancangan menu mereka. Mengapa? Kami menggunakannya sebagai penyedap, sahutnya.

Karena peserta program kami menjalani program rendah garam, kami mencoba menjaga kadar garam kami dengan sangat-sangat rendak. Kami temukan bahwa keasaman cuka memberi rasa tajam pada makanan, ini memberi kesedapan pada makanan sehingga dapat menggantikan garam dengan sangat baik. Cuka memberi ilusi adanya garam tanpa perlu menambahkan garam sama sekali, tambahnya, dan camkan, Pritikin tidak menggunakan cuka beraroma karena jelas itu mengandung garam.

Mengapa penting sekali menjalani diet rendah garam? Alasan utama kami menjaga asupan garam adalah untuk mencegah hipertensi atau untuk menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi, tandas Massaron. Di samping itu, untuk banyak orang mengurangi kadar garam berarti mengurangi secara signifikan tingkat tekanan darah mereka begitu dia menambahkan.

Saya ingat semasa saya kuliah, menu makan saya kekurrangan makanan kaya gizi dan rendah garam bahkan ketika saya berkuliah tanpa kenal keda, saya tidak menyempatkan diri menyantap makanan yang tepat. Saya hidup dengan menyantap soda diet dan kwaci lalu satu hari saya mengukur tekanan darah pada salah satu tes swalayan di toko obat. Angkanya 150/90, saya terkesima. Saya segera menghentikan menu kaya garam saya dan tidak lama kemudian tekanan darah saya kembali ke tingkat normal 120/80.

Cuka Anggur Merah dan Kanker

Manfaat lain dari cuka anggur merah berasal dari kandngan flavonoidnya yang dapat membantu Anda berjaga melawan kanker. Kebanyakan dari penelitian yang dilakukan pada flavonoid telah menunjukkan keefektifannya dalam mencegah dan mengobati berbagai jenis kanker. Beberapa senyawa yang menunjukkan efek antitumor adalah quercetin, heseperidin, genistein, rutin, narigin, catechin dan Pycnogenol, papar Dr. Magaziner dan cuka anggur merah mungkin mengandung banyak kalau bukannya semua senyawa penangkal penyakit ini.

Penelitian menunjukkan bahwa resveratrol mencegah munculnya kanker pada hewan selain juga mencegah berkembangnya kanker. Walau demikian, masih harus ditetapkan seberapa efektifnya resveratrol sebagai senyawa anti kanker karena penelitian terhadap manusia masih dibutuhkan di bidang ini.

Manfaat besar lain dari cuka anggur merah yang kaya flavonoid, jika dipadukan dengan sayuran dan buah yang kaya vitamin C, E dan betakaroten yang bersifat antioksidan, maka Anda dapat mencegah beberapa jenis kanker. Vitamin-vitamin ini menangkap molekul radikal bebas yang menyebabkan sel-sel normal berubah menjadi kanker. Menurut American Cancer Society, penelitian menunjukkan bahwa menu makan yang kaya sayuran dapat menurunkan risiko terkena kanker.

Di samping itu, menyantap lebih banyak sayuran dan buah serta mengurangi daging dapat mencegah timbulnya kanker payudara, menurut salah satu penelitian. Para peneliti memeriksa hubungan asupan daging, sayuran dan buah-buahan dengan kadar kerusakan DNA oksidatif pada 21 wanita sehat (yang berisiko tinggi karena mereka memiliki kerabat dekat yang terkena kanker payudara) sembari terus mengonsumsi menu makan yang biasa mereka atau menu yang rendah-garam.

Semua punya DNA rusak yang berpotensi menimbulkan kanker, pertanyaannya adalah apakah menu yang lebih sehat dapat mengurangi atau membereskan kadar DNA yang rusak, kata Cyndi Thomson, RD , juru bicara Amerian Dietetic Association dan peneliti pada Pusat Kanker di University of Arizona, Tucson. Dan penelitian ini menunjukkan bahwa konsumsi sayuran dan buah yang lebih banyak sambil mengurangi santapan daging memiliki dampak yang positif.

Taatilah panduan dari ACS untuk menyantap lima porsi atau lebih buah dan sayuran setiap harinya khususnya sayuran dari keluarga kubis, seperti brokoli, kembang kol, dan Brussels sprout. Penelitian menunjukkan bhawa phytokimia (hanya ditemukan dalam makanan nabati) yang dikenal sebagai indole-3-carbinol seperti yang ditemukan pada keluarga kubis-kubisan dapat membantu memangkas tingkat estrogen yang menyebabkan kanker.

Di samping itu, kacang-kacangan juga sangat hebat bagi Anda, kacang-kacangan juga mengandung banyak senyawa seperti fitoestrogen, fitat, dan isoflavon yang dipercaya memiliki khasiat anti kanker. Bahkan penelitian menunjukkan bahwa menu yang kaya kacang-kacangan dpaat mengurangi risiko kanker payudara, paru-paru dan pancreas. Cobalah resep Five Bean Salad kami yang dipadukan dengan cuka anggur merah untuk membantu Anda ke jalur lima porsi sehari yang menyehatkan.

Sayuran Penangkal Kanker

Menu makan dengan beragam sayuran kaya gizi yang dipadukan dengan cuka anggur merah akan dapat membantu mencegah jenis kanker tertentu. Berikut beberapa sayuran popular dan pelrindungan yang ditawarkan :

Makanan Super Zat Penangkal Kanker Perlindungan terhadap

Artichoke Vitamin C sebuah antioksidan yang Perut, esophagus,

Merangsang sel penghancur tumor kerongkongan

Asparagus Vitamin c dan karoten, terbukti Perut, esophagus,

Menangkal kanker dan tumor dengan kerongkongan,

Cara memperkuat aktifitas sel darah paru-paru

Putih, selenium, sebuah zat gizi yang

Mengakibatkan sel penghancur infeksi

Lada hijau atau merah Vitamin C Perut, esophagus,

Keronkongan

Brokoli Quercetin, sebuah antioksidan yang Paru-paru, usus besar,

Merangsang sel penghancur tumor payudara

Indole-3-carbinol, bahan kimia yang

Menghambat estrogen jahat pemicu

Mutasi kanker pada sel dan vitamin C

Jagung Penghambat enzim protease yang Paru-paru, usus besar

Menurut riset dapat menjadi

Penghancur kanker potensial

Kacang hijau Serat yang dapat menurunkan kadar Paru-paru, usus besar

Estrogen jagat pemicu kanker dengan

Cara mengikat lemak pembentuk

Estrogen dan membuangnya dari tubuh

Salad hijau Beta karoten, yang bisa meningkatkan Perut, esophagus,

Menghancurkan radikal bebas kerongkongan

Tomat Lycopene, zat antikanker yang Perut, usus besar

Membantu menghancurkan radikal bebas mulut, kerongkongan

Cuka Anggur Merah dan Lemak Tubuh

Dr. McBarron mengetahui secara alngsung tentang cuka anggur merah dan khasiatnya melawan lemak. Ia biasanya menyantap makanan rendah lemak. Apakah cuka anggur merah merupakan bumbu tipikal diatas meja makannya? Ya, sahutnya. Dari salad sampai makanan utama dia dapat mengandalkan cuka anggur merah agar berat badannya terjaga dan lemak ditubuhnya terkendali.

Setiap kali kami memasak ayam atau ikan, kami biasanya menambahkan cuka anggur merah. Saya menumis sayuran dengannya, dia juga akan menambahkan dua sendok makan cuka anggur merah jika resep itu memintanya menambahkan cairan.

Saya menikah dengan pria Italia, dia tumbuh dewasa dengan menyantap pasta tujuh hari seminggu. Kami selalu menyediakan pasta di meja makan, saya akan menyantapnya 4-5 kali seminggu. Suami saya sangat sehat, dia dibersarkan dengan menu makan sehat. Ketika saya pertama kali bertemu dengannya saya selalu menaruh saus salad di bagian pinggir piring karena saya ingin menjaga berat badan saya. dia selalu menyantap minyak zaitun dan cuka. Saya pikir waktu itu, wah sepertinya mengerikan. Sekarang saya bahkan tidak lagi menyimpan persediaan saus salad di rumah, kami selalu menggunakan minyak zaitun dan cuka demi mendapat kelezatan dan kepenuhan gizinya.

Singkirkan Lemak Tubuh Anda

Obesitas merupakan salah satu masalah nutrisi terparah di AS. Menurut National Institute of Health, lebih dari 50% orang dewasa mengalami kelebihan berat badan dan spertiganya mengalami obesitas dan sebanyak 20% anak-anak mengalami obesitas. Sekalipun beberapa jenis lemak tubuh (lemak kekuning-kuningan yang melindungi kita dari cuaca) terhitung baik tetapi jika terlalu banyak tetaplah jahat. Begitulah ujar Tony Perrone, Ph.D yang terkenal di seantero Hollywood karena membentuk tubuh-tubuh ramping, lemak tubuh membuat Anda lembek dan menyembunyikan bentuk otot Anda. Cenderung di tempat-tempat yang tidak sedap dipandang.

Yang lebih buruk, terlalu banyak lemak dapat menyebabkan setumpuk masalah kesehatan. Kelebihan lemak meningkatkan risiko Anda terkena diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan stroke.

Lagi-lagi cuka anggur merah menjadi satu solusi untuk menyingkirkan dan mencegah penumpukan lemak. Cuka merupakan salah satu bahan makanan yang dapat dikonsumsi secara bebas, tutur Dr. Perrone karena tidak menyumbang asupan kalori yang signifikan. Cuka tidak mengganggu upaya seseorang menyingkirkan lemak dari tubuhnya.

Jadi, silakan beralihlah pada saus salad dari cuka anggur merah yang tidak mengandung kalori maupun lemak. Ketika Anda mengaduk salad hijau, gantikan 2 sdm cuka anggur merah yang bebas lemak untuk setiap 2 sdm saus salam yang biasa Anda gunakan, tiga kali seminggu. Kalori yang dihemat per minggu 420, lemak yang Anda buang dari makanan Anda 60. Penurunan berat badan yang Anda capai selama setahun 6,25 poin.

Saya telah menyaksikan orang-orang mengisi piring mereka di meja salad dengan sayuran dan buah-buahan yang menyehatkan lalu mereka menaruh saus salad berkadar lemak tinggi atasnya (juga kaya bahan pengawet, bahan kimia dan sodium). Dengan ini, Anda mengubah “makanan sehat menjadi makanan kaya lemak”, ujar Massaron.

Jika Anda menggantikan saus kaya lemak dengan cuka anggur merah, tambah Massaron, maka niscaya Anda akan merasakan perbedaannya. Perbedaan dalam hal asupan kalori dan lemak Anda. Dengan kata lain, singkirkan saus salad kaya lemak Anda dan Anda akan menyingkirkan lemak dari tubuh Anda.

Panjang Usia

Jadi, bagaimana caranya cuka anggur merah penangkal lemak itu membantu menambahkan tahun-tahun pada hidup Anda? Karena efek antioksidannya, jawab Dr. Magaziner. Makanan apapun yang mengandung antioksidan adalah makanan yang harus kita masukkan kedalam menu makan kita, karena akan membantu memperkuat system kekebalan tubuh. Pada gilirannya, dia akan membantu kita merasa lebih sehat dan semoga mengurangi sejumlah penyakit yang berisiko menimpa kita saat usia bertambah.

Ketika Anda menyantap beragam makanan yang mengandung antioksidan penghancur penyakit, Anda dapat menangkal atau mencegah gangguan yang disebabkan oleh penuaan, demikian papar Jeffrey Blumberg, Ph.D, Associate Direcror Human Nutrition Research Center on Aging di Deptan AS (USDA) yang bermarkas di Tufts University.

Umur Anda akan tetap bertambah, tutur Dr. Blumberg, namun Anda akan menambah panjang usia Anda. Para dokter sepakat bahwa semakit sehat tubuh Anda, semakin muda pula tubuh Anda. Jadi, silakan tidak pernah ada kata terlambat untuk menyantap ke-8 makanan sehat, rendah lemak, pemajang usia yang dipadankan dengan cuka anggur merah penangkal penuaan didalam menu Anda. Periksalah resep-resep yang kami sediakan di bagian akhir buku ini.

Cuka anggur merah bukan saja kaya antioksidan pencegah penuaan, melainkan juga bebas kolesterol, sodium, dan lemak. Dan tanpa ragu akan dapat menangkal gangguan akibat penuaan seperti penyakit jantung dan kanker.

Max Lombardi, seorang manula akan memberi tahu Anda bagaimana cara memutar jarum jam. Dia percaya bahwa cuka di dalam menu makannya merupakan salah satu alasan sia tidak memiliki masalah kesehatan yang serius. Sebagai salah satu pelanggan di Salvatore’s Continental Restaurant di San Carlos, California, Max selalu memesan cuka anggur merah sebagai pendamping salad pastanya. Dia memberi tahu saya bahwa cuka baik untuk kesehatan, ujarnya mengenai mantan koki restoran itu, Sal Campagna, seorang ahli cuka yang selalu memakai cuka beraroma buatannya sendiri.

Bagi Theresa Garrido, seorang wanita yang memegang teguh tradisi Basque, cuka anggur merah merupakan resep tradisional yang harus dilestarikan. Dia seorang wanita muda yang sibuk sebagai manajer klinik gigi di San Fransisco. Dia sejuga seorang istri dan ibu, saat anaknya yang riang gembira, Eric terbentur kepalanya pada ambang pintu di rumah kakek-neneknya, cuka menjadi penolongnya. Ibu saya mengambil sekeping uang logam lalu menempelkannya paa bilur di kepala Eric, kenang Theresa. Segera sesudahnya kami gunakan campuran cuka dan garam. Itu untuk mencegah peradangan dan membuatnya sembuh lebih cepat, begitu kata mereka dan memang terbukti manjur.

Banyak praktisi kesehatan kini menegaskan kandungan antiperadangan dan antioksidan pada cuka anggur merah yang dapat membantu Anda mengatasi gangguan kesehatan yang kerap ditemui sepanjang hidup dari generasi ke generasi dan juga menjaga agar Anda hidup lebih lama dan lebih sehat.

Petunjuk Sehat Yang Patut Diingat

ü Cuka anggur merah mengandung flavonoid (mungkin juga reveratrol yang baik bagi jantung) yang dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi, stroke dan serangan jantung.

ü Cuka anggur merah memiliki begitu banyak antioksidan penangkal kanker yang dapat menurunkan risiko Anda terkena kanker.

ü Bila dipadukan dengan sayuran kaya antioksidan, maka cuka anggur merah dapat membantu menangkal kanker.

ü Cuka anggur merah yang rendah kalori, bebas sodium maupun lemak dapat membantu memperpanjang usia Anda.

ü Cuka anggur merah dapat membantu Anda hidup lebih panjang jika Anda mendayagunakannya secara internal maupun eksternal.

ü Plus, jika Anda memadukan cuka anggur merah dengan makanan-makanan anti penuaan dan penangkal penyakit, maka Anda akan juga memperpanjang usia Anda.

This entry was posted in ANGGUR, XAMTHONE PLUS Jus manggis untuk segala penyakit mengandung ANGGUR. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s